Prosedur Mengurus Perizinan Sangat Mudah, Bisa Dilakukan di Mana Saja

MALANGTIMES - Bagi masyarakat yang ingin mengurus perijinan dan pengaduan informasi, tak usah bingung. Kini, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTST) Kota Malang memberikan pelayanan prima, bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun.

\r\n\r\n

Kepala DPM-PTST Kota Malang, Dr. Ir. Drs. Jarot Edy Sulistyono mengatakan sudah tugas dan fungsi dari DPM-PTST untuk meningkatkan pelayanana kepengurusan penerbitan perijinan kepada publik dengan mudah.

\r\n\r\n

"Kami siap melayani pengurusan ijin bagi masyarakat di Perkantoran Terpadu, online, kelurahan, mall bahkan di terminal. Persyaratan yang harus dilengkapi meliputi administratif dan teknis," ungkap Jarot kepada MalangTIMES.

\r\n\r\n

Lanjut dia, waktu operasional perijinan, DPM-PTSP membuka pelayanan mulai Senin hingga Jumat pada jam kerja. Kemudian, weekend pelayanan perijinan masih tetap dibuka di pusat pembelanjaan (mall), terminal dan tempat strategis lainnya.

\r\n\r\n

"Jadi warga bisa mengurus Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), pemasangan reklame, ijin gangguan, ijin usaha angkutan, ijin tontonan, ijin tanda daftar usaha pariwisata, konstruksi, percetakan dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun," terangnya.

\r\n\r\n

Terkait informasi perijinan dan prosedur penanganan pengaduan, persyaratan, waktu penyelesaian ijin, prosedur mekanisme perijinan dan biaya perijinan, masyarakat harus datang langsung ke Kantor Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kota Malang di Perkantoran Terpadu Gedung A Lantai II Jalan Mayjen Sungkono, Kota Malang. 

\r\n\r\n

"Petugas kami akan merespon dan memverifikasi sesuai prosedur yang telah ditetapkan. Untuk memfasilitasi pelaksanaan pengaduan, kami telah menugaskan staf yang berkompetensi sebagai petugas pelayanan di situ," ujar Jarot.

\r\n\r\n

 

\r\n



Leave a Comment